Selasa, 28 Maret 2017

Tahapan Pendidikan  Anak 06

[ Ridha dan menerima atas segala ketentuan Allah ]

Sebagai orang tua menjelang detik-detik  kelahiran buah hati kita, yang harus kita siapkan yang paling utama adalah RIDHA atas segala ketentuan Allah terhadap anak kita, baik jenis kelaminnya ataupun bentuk fisiknya.
  
49. kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki. Dia memberikan anak-anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak-anak lelaki kepada siapa yang Dia kehendaki, [ QS Asy Syuro : 49 ]

Harus kita yakini semua yang Allah tentukan bagi kita adalah yang terbaik bagi kita, segala yang Allah berikan kepada kita pasti ada hikmah yang luar biasa dibalik itu, walaupun tidak sesuai dengan harapan kita :

216.. boleh Jadi kamu membenci sesuatu, Padahal ia Amat baik bagimu, dan boleh Jadi (pula) kamu 
menyukai sesuatu, Padahal ia Amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.
Al Baqarah 216

·        Bagi yang mendambakan anak laki-laki tetapi Allah berikan anak perempuan, perlu kita renungkan, berapa banyak anak perempuan yang menjadi sebab, kebahagiaan orang tuanya, di dunia dan akherat, dan sebaliknya berapa banyak anak laki-laki yang menjadi sebab kesusahan dan kehancuran orang tuanya.

·        Bagi orang tua yang diberikan anak yang cacat, bersabar dan rawatlah dengan baik, karena anak tersebut sebagai ladang dan investasi akherat yang besar yang bisa memberi syafaat bagi kita nanti di akherat sebagai hijab orang tua dari panasnya api neraka.




Berbagi ilmu dan faidah
Sditalfalahcawas.blogspot.com
·         






Tidak ada komentar:

Posting Komentar