Selasa, 09 Oktober 2018


IBADAH HARIAN PENDIDIK AL FALAH.

1.   Datang tepat waktu dan mengisi absen dengan amanah.
256rt-09jhcv s,u   =
53     1`     2Z3DE4FR5FVHYTV
 Uk]“Wahai orang-orang yang beriman, tunaikanlah janji-janji.” (surah Al-Maidah, 5:1).

2.   Penyambutan siswa dengan salam, senyum dan sapa.
“Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) adalah (bernilai) sedekah bagimu“
3.   Berwudhu sebelum tahfizh.
Rasulullah berkata, “Tidaklah salah seorang dari kalian mendekati air wudhunya, kemudian berkumur-kumur, memasukkan air ke hidungnya lalu mengeluarkannya kembali, melainkan gugurlah dosa-dosa di (rongga) mulut dan rongga hidungnya bersama air wudhunya,….
[ HR Muslim ]
4.   Shalat dhuha 4 rekaat sebelum atau sesudah tahfizh.

“Allah Ta’ala berfirman: Wahai anak Adam, janganlah engkau tinggalkan empat raka’at shalat di awal siang (di waktu Dhuha). Maka itu akan mencukupimu di akhir siang.”
(HR. Ahmad (5/286) . Syaikh Al Albani  shahih).
5.   Menghafal dan murojaah Al Qur’an.
“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya
(HR. Tirmidzi dan dishahihkan di dalam kitab Shahih Al Jami’, no. 6469)

6.   Berusaha ke masjid sebelum adzan untuk shalat rawatib.
“barangsiapa yang shalat sunnah 12 rakaat dalam sehari semalam, Allah akan bangunkan untuknya rumah di surga” (HR. Muslim no. 728).
7.   Tidur siang
“Tidurlah qailulah (tidur siang) karena setan tidaklah mengambil tidur siang.” (HR. Abu Nu’aim dalam Ath-Thibb 1: 12;. Syaikh Al-Albani menyatakan hasan )

Refleksi : Abu Darda’ -semoga Allah meridhainya- : “Sesungguhnya bagi Allah ada hak atas diri kita, sesungguhnya bagi tubuh kita ada hak atas diri kita, sesungguhnya bagi keluarga ada hak atas diri kita maka berikanlah setiap pemilik hak, haknya masing2 dengan baik.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar