Rabu, 28 Maret 2018

Pelajaran Berharga Bagi Setiap Muslim
Dari Surat Ash Shaaf 1-4
----------------------------------------------------------------
سَبَّحَ لِلَّهِ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ ۖ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لِمَ تَقُولُونَ مَا لَا تَفْعَلُونَ

كَبُرَ مَقْتًا عِنْدَ اللَّهِ أَنْ تَقُولُوا مَا لَا تَفْعَلُونَ

إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الَّذِينَ يُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِهِ صَفًّا كَأَنَّهُمْ بُنْيَانٌ مَرْصُوصٌ (٤)


1. Telah bertasbih kepada Allah apa saja yang ada di langit dan apa saja yang ada di bumi; dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
2. Wahai orang-orang yang beriman, kenapakah kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan?
3. Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan.
4.  Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur, mereka seakan-akan seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh.

PELAJARAN YANG BISA DIPETIK :

1.       DZIKIR : Merupakan bekal yang penting bagi setiap muslim dalam kehidupannya dalam menjalani setiap aktivitasnya. Jika seorang hamba dekat dan erat hubungannya dengan Allah ta’ala, maka hubungannya dengan sesame manusia juga akan diperbaiki oleh Allah ta’ala.

2.      JUJUR            : Senantiasa sesuai antara ucapan dan perbuatan. Menjadi contoh dan suri teladan bagi orang-orang disekitarnya.

3.      JIHAD            : Secara bahasa adalah “mengerahkan seluruh kemanpuan”. Punya kinerja yang kuat, semangat selalu dalam kebaikan dan dalam amal shalih. Jihad dalam mencari ilmu, jihad dalam beramal, jihad melawan orang kafir dan dalam segala aspek kehidupan yang positif harus semangat tidak boleh bermalas-malasan.

4.      BERSATU       : Dalam beraktivitas seorang muslim harus menjalin ukhuwah, kerja sama dan persatuan. Mampu berkomunikasi dengan baik dan mampu berkolaborasi dengan rekan-rekannya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar