Selasa, 16 Oktober 2018


JANGAN TINGGALKAN MENGAJAR…

Ayah Bunda, Ustadz Ustadzah jangan pernah merasa bosan untuk mendidik putra putri kita ilmu agama baik di rumah atau di sekolah.
Jangan pernah berfikir untuk meninggalkannya, karena …

·         Rasulullah-shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
إن اللّه وملائكته وأهل السموات وأهل الأرض حتى النملة في جحرها ليصلون على معلم الناس الخير
“Sesungguhnya Allah, para Malaikat, seluruh penduduk langit dan bumi,
bahkan hingga semut-semut di dalam lubangnya senantiasa bershalawat
kepada para pengajar kebaikan di tengah umat manusia” [ HR Tirmidzi, Shahih Albani ]

  • Dari Mu’adz bin Jabal –radhiyallahu ‘anhu-, beliau berkata, “Pelajarilah ilmu, karena mempelajarinya merupakan khasy-yah, menuntutnya adalah ibadah, mengulang-ngulangnya adalah tasbih, membahasnya adalah jihad, mengajarkannya kepada orang yang tidak mengetahuinya adalah sedekah, mencurahkannya untuk ahlinya adalah qurbah (baca: mendekatkan diri kepada Allah) karena ia adalah penunjuk halal dan haram dan menara jalan-jalan penghuni surga. Dia adalah   …penunjuk pada kesenangan dan kesusahan, senjata untuk melawan musuh, perhiasan untuk para pencinta. Dengannya Allah mengangkat segolongan orang dan menjadikan mereka berada pada kebaikan sebagai pemimpin dan imam…”[ Al-Majmu’ syarh Al-Muhadzdab (I/41)]

·         ‘Umar bin Al-Khaththab –radhiyallahu ‘anhu– mengatakan, “Sesungguh, seseorang keluar dari rumahnya sedang pada dirinya terdapat dosa sebesar gunung Tihamah. Namun tiba-tiba ia mendengar suatu ilmu, ia pun merasa takut dan kembali serta bertaubat. Ia kembali ke rumahnya sedangkan padanya sudah tidak ada dosa. Oleh karena itu, janganlah kalian memisahkan diri dari majlis para ulama.”[ [4] Miftah Dar As-Sa’adah (I/77), karya Imam Ibnu Qayyimil Jauziyyah.


PESAN KEBAIKAN
SDS IT ALFALAH














Tidak ada komentar:

Posting Komentar